Rabu, 19 Desember 2012

Mengapa Nabi Adam AS keluar dari surga?

Pertanyaan Oleh : Alpu Laelah


assalamualaikum.,...jika orang sudah masuk surga tidak akan bisa keluar lagi..?tapi mengapa Nabi Adam AS sudah masuk ke dalam súrga tapi keluar?

Jawab :

Yang masuk surga gak boleh keluar lagi, itu peraturannya. Nabi Adam gak masuk ke surga, karena beliau diciptakan disurga :D *piss

Itu Sunnatullah ^_^ (Sisa Daweut Gata)

Wa'alaykum Salaam, Bismillah...Coba2 jawab yah saudara-riku smuanya ^_^,
Dan kami berfirman : Wahai Adam Tinggallah engkau dan istrimu di dlam surga...al-ayah (Albaqoroh)...
Mungkin dikatakannya para Nabi itu MA'SHUM, sedikit cerita yg berkenaan dngn Nabiyulloh Adam Alaihis Salaam, Maka lihatlah perbandingannya layaknya Sutradara dan aktornya yg sdang bersandiwara membuat film di dalam sinetron. Umpamanya sandiwara itu slaku tntang pembunuhan, jika sang aktor itu berperan slaku pembunuh dlm film. Dan tepat di dalam layar scene yg tertera dalam daraaiboek. Sekian bnyknya KAUM SARUNGAN Atau Penonton mungkin menilai dialah penjahatnya hehehe... Karena trkadang timbul krna kebencian orang yg bgtu hebat krna ia dbwakan oleh seorang aktor sbgai penjahat tsb. Dia mendapat titel sbgai penjahat dan penjahat. Akan tetapi haqiqotnya orang yg dnamakan oleh penonton itu sbgai seorang penjahat, Akan tetapi stlah film slesai ia akan mendapat jabatan tangan dari sang Sutradara yg snantiasa mlihat alurnya tiap episode. Karena ia seorang pemain yg baik, Maka ane katakan dia itu scara tampak adalah penjahat tapi scara haqiqi ia adalah seorang yg amat patuh kpd perintah atasan dan cekatan.

Inilah yg dsbut antara Sang Kholiq dan Maqhluq
(Ilham Sandy Firtha)

Sebelum Allah menciptakan Nabi Adam,Allah udah berfirman didepan para malaikatnya yg Allah ingin menciptakan seorang khalifah dimuka bumi,kemudian malaikat protes.. kemudian Allah mngajari Nabi Adam dan Hawa untuk mminta ampun kepada Allah,dan hal itu tidak akan terealisasi kecuali dengan Allah menyuruh iblis untuk menggangunya.. sehingga ajaran Allah yang berupa cara meminta ampun kepadaNYA terealisasi.. kemudian Allah menurunkan Nabi Adam dan Hawa ke dunia untuk merealisasikan program Allah yang berupa menjadikan khalifah di bumi.. yang intinya itu bukan taubat atas kesalahan/dosa.. tapi Allah mengajarkan pada Nabi Adam caranya bertaubat.. gitu??

Mengenai syurga ini>> Di sisi lain, para ahli tafsir Qur’an mengatakan bahwa surga tempat Nabi Adam dan Hawa tinggal bukanlah surga setelah kiamat. Dengan alasan;

Pertama; Surga pasca Kiamat penghuninya akan kekal di dalamnya dan tidak akan keluar darinya, sebagaimana yang dijelaskan dalam beberapa ayat al-Qur’an seperti dalam surat Fath ayat 5, al-Hadid ayat 12, al-Mujadalah ayat 22, at-Taghabun ayat 9 dan lain sebagainya. Sementara surga yang ditempati oleh Nabi Adam dan Hawa, mereka tidaklah kekal di dalamnya, buktinya akhirnya mereka keluar dari surga tersebut.

Kedua; Syetan tidak dapat masuk ke dalamnya. Sementara surga Nabi Adam dan Hawa dapat dimasuki oleh syetan yang telah menggoda mereka.

Ketiga; Surga pasca Kiamat adalah yang disediakan sebagai balasan amal manusia, artinya surga adalah balasan untuk orang-orang yang telah berbuat baik. Namun surga Nabi Adam dan Hawa tidak seperti itu, sebelum mereka beramal (taklif) telah dimasukan ke dalam surga.

Keempat; Surga di akherat kelak bersifat bebas mutlak untuk para penghuninya. Dalam arti, tidak ada larangan sedikitpun, berbeda dengan surga Adam-Hawa dimana mereka dilarang untuk memakan buah Khuldi yang ada di surga tersebut. sumber:
http://quran.al-shia.org/id/lib/002/04.html-
(Ibnu Samsudin bin Elyas)

Kaum Sarungan, 17 Januari 2012
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar