Senin, 29 Oktober 2012

Menjawab Pertanyaan anak tentang Tuhan..

Pertanyaan oleh : Bukhari Idris

Saya ada sedikit pertanyaan buat rekan disini..
Gini, saya punya anak baru berumur sekitar 5 tahun, kalau dia nanya ke saya perihal tentang Tuhan, lantas saya jawab Tuhan dilangit, apakah saya salah??
Berhubung diakan masih anak kecil..
Terimakasih...:)

Jawaban :

Subhaanalloh harus hati2 nih jawabnya, Insya Alloh...tdk salah, Jika kamu mengatakan Alloh di atas langit tapi dngn syarat kalimat majazi/ perumpamaan contoh yg bkan pada makna haqiqot-Nya. Krna yg tau haqiqot sjati-Nya Alloh Ta'aala brada di mana itu adalah Alloh Ta'aala sendiri yg tau. Wallohu'alam...Smoga Alloh Ta'aala menjadikan anakmu yg 'alim dan sholih...Aamiin...
Dalam kitab Qothrul Ghois dkatakan :
aynalloh ? "dimana Alloh" fajawaabuhu "maka jawabnya" laysa fi makaani wa laa yamurru 'alayhi zamaan. Artinya : Tidak ada bg Alloh di dlm tempat yang tdk terlintas bginya oleh pengertian zaman.

Jadi solusinya jawablah dngn jawban bijak dngn siapa kita berbicara, Jadi : Klo ade mau tau dimana Alloh, Maka ade (si anak) harus rajin belajar mengaji, Insya Alloh nanti mendapatkan jawabannya...tapi ingat perhatikan jua dimana ia harus mengaji, krna ini sudah menyangkut masalah aqidah.
Wallohu'alam...
(Ilham Sandy Firtha)

Jangan dibiasakan memberi jawaban salah tuk anak kecil. (Ustad Agim)

boleh katakan bhw Tuhan itu dekat dn slalu melihat ia (Diri Berdiri)

Klo tuhan saya ngk tau Ada dimana dia tinggal, tapi ALLAH itu AR ROHMAN ALLAL ARSiS TAWWA & dimana arrs itu hanya ALLAH yg tau, (Muhammad Syarif)

Kaum Sarungan, 26 Januari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar