Selasa, 23 Oktober 2012

Berjilbab yuuuk....

Pertanyaan oleh : Rahmi Nur

saya mau tanya sesuatu tentang wanita berjilbab dan wanita yg tak berjibab kompen sasi nya apa?? kadang jibab hanya topeng belaka untuk menutupi sesuatu mohon keterangan nya terima kasih ya salammm

Jawaban :

Jilbab atau menutup aurat adalah salah satu kewajiban dr kewajiban kewajiban yg Allah wajibkan kpd hambaNya. Masalah niat yg salah dlm pelaksanaannya misalnya hanya buat topeng itu urusan dia dgn Allah. (Solihin Gubes)

berjilbab maka syareat pakaian tlah dipenuhi...
Dan tentang hati tentulah juga mempunyai tanggung jawab yg tertinggi pada ALLAH SWT (Diri Berdiri)

Mungkin anda berfikir atau prnah terfikir, "Hih, cewek udah berjilbab kok tingkah lakunya buruk, gak bener, bejat banget dsb". Atau mungkin "Kalo aku meski gak berjilbab yang penting hatinya yg dijilbabi atau malah "Aku belum siap untuk berjilbab."

Ketahuilah saudaraku yang baik hatinya, berjilbab bagi seorang muslimah itu suatu kewajiban, tidak peduli seburuk apa akhlaqmu kewajiban itu tetap ada dan kalian harus mematuhinya. Masalah hati itu urusan dengan Rabb-mu sendiri.
Kalo zain ibaratkan ibaratnya pengendara sepeda motor. Setiap pengendara motor wajib memakai helm. Tidak peduli anda ahli dalam mengendarai motor (hati or akhlakmu baik) atau sebaliknya pengendara yang buruk (hati or akhlakmu buruk), bila anda mengendarai motor di jalan raya tanpa memakai helm anda tetap kena tilang.
Kalo anda berdalih "Loh pak meski saya tidak memakai helm saya pengendara yang handal loh pak", pasti pak polisi hanya nyengir dan berucap "Emang Gue Pikirin mbak, hehee... kalo anda pengendara yang handal itu bagus karna itu urusan anda dengan keselamatan nyawa anda dijalan raya tapi melanggar peraturan lalu lintas tetap ada sanksinya."
So, berjilbablah saudaraku muslimah sekalian karna itu kewajiban bukan cermin dari hati atau akhlaq kalian, oke... ^_^  (Taman Hati)




Lk2 barat : mengapa wanita agamamu menutup aurat ?
muslim : Tersenyum sambil ... mengeluarkan 2 buah permen dari kantongnya, Lalu salah satunya dibuka bungkusnya..kemudian dilemparkan keduanya ke Tanah..lalu bertanya kpd Si barat : "Antara keduanya itu, mana yg kamu pilih?
Lelaki barat: ya Sudah tentulah yg masih di bungkus....
muslim : Bgitulah kami, melihat dan menghormati wanita agar mereka lebih terpelihara dan istimewa..serta lebih terhormat sebagai manusia (Ilham Sandy Firtha)

Kaum Sarungan, 26 Januari 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar